Makala obesitas

Namun aktifitas fisik dan olah raga dapat meningkatkan jumlah penggunaan kalori keseluruhan. Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit.

Sumber utama leptin adalah jaringan adiposa, yang disekresi langsung masuk ke peredaran darah dan kemudian menembus sawar darah otak menuju ke hipotalamus.

Untuk mengetahui penyebab timbulnya obesitas. Apnea tidur. Jenis dan makala obesitas latihan, serta jumlah pembatasan kalori pada setiap penderita berbeda-beda dan obat yang diberikan disesuaikan dengan keadaan penderita. Penderita obesitas, terutama yang menjadi gemuk pada masa kanak-kanak, bisa memiliki sel lemak sampai 5 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berat badannya normal.

Penyebab Eksogenetis misalnya kegemaran makan secara berlebihan terutama makanan tinggi kalori tanpa diimbangi oleh aktivitas fisik yang cukup sehingga surflus energinya disimpan sebagai lemak tubuh khomsan, Salah satunya Penyakit jantung koroner PJK yang merupakan kelainan pada satu atau lebih pembuluh arteri koroner dimana terdapat penebalan dinding dalam pembuluh darah intima disertai adanya aterosklerosis yang akan mempersempit lumen arteri koroner dan akhirnya akan mengganggu aliran darah ke otot jantung sehingga terjadi kerusakan dan gangguan pada otot jantung.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, hipotiroidisme menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit.

Staf Pengajar Ilmu Kesehatan Anak. Untuk mengetahui Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas? Dahara prize. Faktor kesehatan.

Apa program pemerintah dalam menurunkan angka penderita Obesitas? Bagaimana cara pengukuran Obesitas?

Penanganan obesitas bisa lebih cepat dilakukan, serta orang tua bisa mengakses materi konseling dan dapat diprint. Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi. Anda dapat mendownload Makalah diatas dalam Bentuk Document Word. Zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terdiri dari Hidrat-arang, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat.

Makalah Obesitas

Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur. Sindrom ini dikenali sebagai gen penyebab obesitas pada anak kecil.

Apa saja tipe-tipe Obesitas? Bagaimana cara penanggulangan penyakit obesitas? Data yang dikumpulkan dari seluruh dunia memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan prevalensi overweight dan obesitas pada tahun terakhir, saat ini diperkirakan sebanyak lebih dari juta penduduk dunia menderita obesitas.

Untuk para pembaca agar selalu menjaga keseimbangan tubuh sesuai dengan lingkungan dan aktifitasnya sehari-hari.Nov 01,  · Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh.

Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi.

Obesitas atau kegemukan yang berlebih dimaknai berbeda bagi setiap orang. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan festival-decazeville.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan festival-decazeville.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Sep 06,  · Obesitas merupakan suatu keadaan fisiologis akibat dari penimbunan lemak secara berlebihan di dalam tubuh. Saat ini gizi lebih dan obesitas merupakan epidemik di negara maju, seperti Inggris, Brasil, Singapura dan dengan cepat berkembang di negara berkembang, terutama populasi /5.

Oct 26,  · Obesitas mulai menjadi masalah kesehatan diseluruh dunia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas sudah merupakan suatu epidemi global, sehingga obesitas sudah merupakan suatu problem kesehatan yang harus segera ditangani.

Obesitas dan overweight mempunyai pengertian yang berbeda. Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

Makala obesitas
Rated 3/5 based on 31 review