Makalah penyebab obesitas

MAKALAH OBESITAS

Gaya Hidup Life Style yang Kurang Tepat Kemajuan sosial ekonomi, teknologi dan informasi yang global telah menyebabkan perubahan gaya hidup yang meliputi pola pikir dan sikap, yang terlihat dari pola kebiasaan makan dan beraktifitas fisik.

Hipertensi Penambahan jaringan lemak meningkatkan aliran darah. Umumnya mereka menjadi minder, sehingga kurang bisa bersosialisasi daripada anak lain yang dengan berat badan normal.

Sehingga orang - orang menjadi bermalas - malas untuk berkeringat. Manfaat Manfaat dalam pembutan makalah ini adalah sebagai tunjangan dan panduan terhadap masyaratakat luas agar lebih mengetahui makalah penyebab obesitas dan cara mengatasi stunting serta obesitas pada balita.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki.

Penyebab Obesitas

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan zat gizi yang berasal dari konsumsi makanan sehari-hari. Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan berbagai efek negatif untuk kesehatan. Sebagian besar anak-anak yang hidup dengan masalah ini umumnya memiliki masalah dengan kepercayaan diri.

Rata-rata wanita memiliki lemak tubuh yang lebih banyak dibandingkan pria. Teoretikus psikodinamika yakin bahwa orang-orang yang pada tahap oral terfiksasi oleh konflik ketergantungan dan kemandirian, cenderung akan mengatasi stres dengan aktifitas oral yang berlebih seperti makan berlebihan.

Obesitas atau kegemukan dianggap petanda kesehatan dan kekayaan. Sebaliknya untuk mengatasi obesitas anak atau mencegah anak Anda agar tidak mengalami obesitas, langkah-langkah yang dapat Anda lakukan antara lain sebagai berikut. Jangka kulit, ketebalan lipatan kulit di beberapa bagian tubuh diukur dengan jangka suatu alat terbuat dari logam yang menyerupai forseps.

Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Beresiko diabetes dimasa depan Anak-anak dengan obesitas lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes dikemudian hari, terutama diabetes type 2.

Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel. NPY dan CRH terdapat di nukleus paraventrikuler PVN yang terletak di bagian dorsal dan rostral ventromedial hypothalamic VMHsehingga lesi pada daerah ini akan mempengaruhi kebiasaan makan dan keseimbangan energi.

Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN OBESITAS PADA BALITA

Diambil dari: Varney, Tabel 2. BMI Resiko sangat tinggi: Komplikasi Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Banyak tabel yang bisa digunakan, dengan berbagai kisaran berat badan yang berbeda. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

NPY merupakan neuropeptida perangsang nafsu makan dan diduga berperan didalam respon fisiologi terhadap starvasi dan obesitas.

Makalah KPG Lemak Obesitas

Itulah yang menyebabkan tidak adanya output energi, 6 Lingkungan Pengaruh keluarga, biasanya dari keluarga mampu membelikan anak atau keluarganya makanan, atau uang saku yang berlebihan, pengaruh trend makanan junk fod seperti kentang goreng, pizza, burger, salad, ice cream,dll.

Tindakan ini kadang-kadang dilakukan dengan diversi biliopankreatik, yang memerlukan reseksi parsial lambung dan eksisi kandung empedu dengan transeksi jejunum. Komplikasi Faktor kesehatan. Satuan Metrik menurut sistem satuan internasional: Gaya hidup Perubahan perilaku dan pengaturan makan.

Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Pemeriksaan antropometrik Dapat memperkirakan rasio lemak dan otot. Dulu, permainan anak umumnya adalah permainan fisik yang mengharuskan anak berlari, melompat atau gerakan lainnya.

Seorang bayi atau anak yang kegemukan memiliki kemungkinan lebih besar untuk tetap kegemukan pada masa pubertas dan dewasa. Penyakit-penyakit apa saja yang timbul akibat obesitas?7/12/ · makalah Obesitas,, AsKep Obesitas A.

Tinjauan Umum tentang Obesitas. 1. Beberapa penelitian terakhir menunjukkan bahwa penyebab kegemukan dan obesitas bersifat multifaktor, antara lain adanya keterlibatan faktor genetis, gangguan fungsi otak, dan kurang gerak. a.

makalah surveilans obesitas

1/7/ · Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nyalah kami dapat menyelesaikan makalah Gizi dalam Kesehatan Reproduksi yang berjudul Prinsip Diit pada Ibu Hamil dengan Obesitas untuk D3 Kebidanan yang merupakan hasil kerja kelompok kami.

13/11/ · Tujuan umum penulisan makalah ini adalah sebagai pemenuhan tugas Sistem Pencernaan II yang berjudul “Obesitas”.Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

1/11/ · Segala puja dan puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT, karena atas berkat, rahmat, taufik, hidayah, serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Apa itu obesitas (kegemukan)?

Maraknya restoran cepat saji merupakan salah satu faktor penyebab. Anak-anak sebagian besar menyukai makanan cepat saji atau fast food bahkan banyak anak yang akan makan dengan lahap dan menambah porsi apabila makan makanan cepat saji.

Padahal makanan seperti ini umumnya mengandung lemak dan gula yang tinggi yang menyebabkan obesitas. Makalah Obesitas. Download. Faktor-faktor penyebab obesitas adalah faktor genetik, hormon, makanan, pola makan (gaya hidup), phisikologis dan pemakaian obat-obatan.

Adapun faktor yang paling berpengaruh adalah pola makan (gaya hidup). Gaya hidup yang salah akan memperparah tingkat obesitas. Obesitas dengan BMI > 40 dapat diatasi dengan.

Makalah penyebab obesitas
Rated 4/5 based on 92 review